Sabtu, 29 Juni 2013

Membuat Diagram dan Flowchart Menggunakan yEd Graph Editor

Hari ini, Windowsku ingin membagikan software yang sangat bagus bagi anda yang sering membuat diagram dan flowchart. Saya sendiri menggunakan ini untuk tugas kuliah. Jadi, tidak ada salahnya untuk membaginya juga untuk anda. Nama softwarenya adalah yEd Graph Editor. Aplikasi ini adalah aplikasi pengganti dari software berbayar Microsoft Visio.


Walaupun yEd Graph Editor gratis, jangan remehkan kemampuannya. Hampir semua fitur di Visio dapat dilakukan oleh software ini. Langsung saja, download yEd Graph Editor dibawah ini:

Setelah diunduh, install di komputer anda dan anda dapat langsung membuat diagram.

Interface

Tampilan antarmuka yEd sangat ringkas dan tidak membingungkan. Disebelah kanan layar, ada bagian "Pallette" untuk memilih diagram ataupun flowchart. Dibawh "Pallete" ada juga "Properties View" untuk mengatur pengaturan dari masing-masing diagram dan flowchart. Sebelah kiri layar anda juga ada "Overview" untuk melihat sekilas flowchart yang anda buat. Dan berbagai bagian yang dapat anda mengerti sendiri.
  Software ini sangat lengkap, sehingga anda dapat dengan mudah membuat diagram.

Kesimpulan

Software ini sangatlah membantu anda dalam membuat diagram dan flowchart dengan mudah. Tidak perlu membeli Microsoft Visio yang mahal, gunakan saja yang gratis ini. Sekian artikel hari ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Komputer dan Windows untuk mengetahui artikel menarik lainnya.
Comments
1 Comments

1 komentar :

Bagi pembaca yang ingin berkomentar, silahkan tinggalkan komentar anda melalui Facebook. Komentar yang ada di Facebook bisa saya tanggap dengan cepat. Komentar Blogger hanya bisa digunakan oleh pemegang Akun Blogger maupun Google+