Rabu, 27 Maret 2013

Cara Menghapus Folder Yang di Share Melalui File Sharing (Wireless dan Ad-Hoc)

Maaf sebesar-besarnya kepada para pembaca Windowsku, karena beberapa hari ini, saya tidak bisa memberikan artikel reguler. Dikarenakan modem SmartFren yang lagi gangguan. Untuk itu, mulai hari ini, saya akan mulai membagikan artikel reguler kembali. Hari ini, Windowsku akan membagikan tutorial bagaimana cara menghentikan file atau folder yang dishare, agar pengguna lain tidak dapat mengaksesnya kembali.






Cara ini digunakan jika anda membuat jaringan Wireless atau Ad-Hoc. Untuk menggunakan jaringan Ad-Hoc, anda bisa melakukannya dengan mengikuti artikel "Cara Share File & Internet dan Copy & Paste File Antar 2 Komputer Atau Lebih Menggunakan Wireless". Disana, anda akan belajar bagaimana cara menggunakan Ad-hoc dengan benar. Melanjutkan dari artikel diatas, saya akan memberi tutorial, bagaimana cara agar file dan folder tidak di share kembali.

Melihat Network

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melihat network yang anda buat. Caranya adalah dengan cara membuka Windows Explorer. Dan anda akan melihat komputer apa saja yang terkoneksi dengan komputer anda:
Karena saat ini belum ada yang terkoneksi ke komputer saya, maka yang terlihat hanyalah network dari komputer saya yang bernama "HPNOTEBOOK". Klik saja network anda untuk melihat isi dari folder yang dibagikan kepada pengguna lain.
Cara menghentikan file dan folder yang di-share

Untuk menghentikan file dan folder agar tidak dapat diakses oleh pengguna lain, klik kanan saja folder yang anda inginkan dan klik Properties.
 Lalu, buka tab 'Sharing' dan klik 'Advanced Sharing'.
Lalu, hilangkan tanda centang pada 'Share this folder'.
Jika sudah, klik 'OK'. Maka, folder tersebut tidak akan dibagikan kepada pengguna lain dan orang lain tidak dapat mengakses folder tersebut.

Kesimpulan

Trik ini berfungsi untuk menghentikan pengguna lain dalam mengakses folder kita. Jadi, pastikan anda membagikan file dan folder yang benar. Sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat untuk para pembaca. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Komputer dan Windows.
Comments
5 Comments

5 komentar :

  1. fitur ini sudah ada sejak jamannya w vista kalau tidak salah mungkin lebih sempurna lagi jika pakai w 7 atau w 8. kalau xp belum ada fitur seperti ini kayak e.
    tolong koreksi jika salah.

    BalasHapus
  2. Belum pernah menggunakan yang seperti ini sobat...terima kasih berbagi infonya ini. Saya coba caranya ini

    BalasHapus
  3. tips yang sangat bermanfaat sekali sob..

    •°•♡ⓣⓗⓐⓝⓚⓢ♡ •°• sudah berbagi..

    blogwalking.

    BalasHapus
  4. masih bisa di akses foldernya padahal udah ikutin caranya..

    BalasHapus
  5. Terima kasih, caranya berhasil ^_^

    BalasHapus

Bagi pembaca yang ingin berkomentar, silahkan tinggalkan komentar anda melalui Facebook. Komentar yang ada di Facebook bisa saya tanggap dengan cepat. Komentar Blogger hanya bisa digunakan oleh pemegang Akun Blogger maupun Google+