Senin, 29 November 2010

Fitur - Fitur Windows Aero Pada Windows 7

Bagi yang baru menggunakan Windows 7, ada beberapa improvisasi Windows Aero dari Windows 7 dengan Aero di Windows Vista. Berbagai fitur - fitur baru tersebut, akan saya terangkan dan jelaskan bagaimana cara penggunaannya dan fungsinya. Daftar lengkapnya, baca dibawah ini:



  • Jump List, fitur untuk mempermudah kita untuk membuka file yang sering kita gunakan. Caranya adalah klik kanan pada icon taskbar dan nantinya akan ada shortcut untuk file yang sering kita gunakan.
Dari Jump List, kita juga dapat mem-pin sebuah file atau program. Caranya adalah, klik kanan pada icon taskbar untuk membuka Jump List, lalu arahkan pointer ke kanan dari nama file. Nantinya, akan ada icon "Jarum", klik icon tersebut. Maka, file atau program yang kita pin akan tetap di Jump List...
  • Aero Shake, tujuannya adalah untuk meminimize semua program kecuali program yang kita shake (goyangkan). Contohnya adalah sebagai berikut:
  • Aero Snap, tujuannya adalah untuk mengubah ukuran jendela menjadi setengan layar monitor. Caranya adalah dengan klik dan drag jendela programnya dan arahkan ke sebelah kanan atau kiri. Maka, secara otomatis Aero Snap akan mengubahnya jadi setengah layar:













Maka jadinya:












  • Aero Peek, tujuannya adalah untuk menghilangkan sementara Window - Window yang aktif. Agar, kamu dapat melihat desktop secara cepat. Caranya adalah arahkan pointer mouse ke pojok kanan bawah. Nantinya, Window yang aktif akan dijadikan kaca dan tembus pandang ke desktop:













Maka jadinya:









  • Aero Flip 3D, ini merupakan fitur modern untuk memilih jendela program. Biasanya, jika kamu ingin memilih jendela dengan menekan Alt + Tab, maka pada Aero Flip 3D, jendela - jendela tersebut akan ditayangkan secara 3D dan siap untuk dipilih. Caranya adalah, dengan menekan CTRL + Win + Tab:














Naah, itu dia fitur - fitur dari Windows Aero. Jika para pembaca menemukan kalau ada yang kurang fitur Windows Aeronya pada artikel ini, tolong untuk dikomentari agar saya tambah....
Untuk menambah pengalaman kamu dalam menggunakan Windows Aero, silahkan baca artikel dibawah ini...
Preme, Aplikasi Untuk Windows Aero
Comments
1 Comments

1 komentar :

  1. bro, lepi q low ditekan ctrl+win+tab koq gx muncul efek 3d'nya?
    give wour answer.
    trim's

    BalasHapus

Bagi pembaca yang ingin berkomentar, silahkan tinggalkan komentar anda melalui Facebook. Komentar yang ada di Facebook bisa saya tanggap dengan cepat. Komentar Blogger hanya bisa digunakan oleh pemegang Akun Blogger maupun Google+